PROPAMI Siap Terlibat dalam KADIN: Mengangkat Profesionalisme Pasar Modal

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 5 Maret 2024 - 15:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

APAKABARTV.COM – Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) merespons undangan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dengan mengirimkan delegasinya dalam audiensi yang digelar hari ini di Jakarta (5/3/24).

Dalam rangka mendorong para pelaku usaha untuk aktif dalam membangun ekosistem bisnis di Indonesia, Kemarin (5/3), WKU Bidang Asosiasi dan Himpunan Wisnu W. Pettalolo, melangsungkan audiensi terhadap Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) calon anggota luar biasa Kadin Indonesia.

ads

Pertemuan ini fokus untuk membahas tata cara dan seleksi terhadap asosiasi yang akan bergabung dengan Kadin Indonesia.

Hal ini dilakukan agar asosiasi yang tergabung dengan Kadin Indonesia dapat terus aktif untuk memberikan kontribusi nyata dalam membangun ekosistem dunia usaha yang sehat dan produktif di Indonesia.

Audiensi tersebut merupakan kesempatan berharga bagi PROPAMI untuk menjadi anggota luar biasa KADIN, sebuah langkah yang diharapkan dapat menguatkan sinergi antara kedua entitas tersebut dalam menghadapi dinamika pasar modal Indonesia.

Bertempat di Ruang Rapat Mochtar Riady, Menara KADIN Indonesia, kehadiran PROPAMI, juga asosiasi dan himpunan lainnya saling bersilahturahmi.

Mereka diterima oleh Pengurus Bidang Asosiasi dan Himpunan KADIN Indonesia, sebuah pertemuan yang sarat dengan harapan dan kolaborasi.

Kehadiran PROPAMI dalam audiensi ini tak lepas dari dorongan untuk memperkuat ikatan antar-lembaga di tengah dinamika pasar modal yang semakin kompleks.

Sebagai wadah para profesional pasar modal, PROPAMI memandang pentingnya menjalin hubungan yang erat dengan berbagai pihak terkait, termasuk dengan organisasi bisnis terkemuka seperti KADIN.

Dalam audiensi tersebut, NS Aji Martono menegaskan komitmen PROPAMI untuk berkontribusi secara positif dalam pengembangan ekosistem pasar modal Indonesia.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Keanggotaan luar biasa di KADIN diharapkan akan membuka pintu lebih luas bagi PROPAMI untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan strategis yang terkait dengan pembangunan ekonomi nasional.

Tak hanya sebagai ajang formalitas, pertemuan ini menjadi momen penting bagi kedua pihak untuk saling bertukar pandangan, gagasan, serta menjajaki potensi kerja sama yang dapat dijalin di masa depan.

Dalam suasana yang penuh semangat kolaboratif, PROPAMI dan KADIN berbagi visi untuk meningkatkan daya saing pasar modal Indonesia di tingkat regional maupun global.

Ketua Umum PROPAMI juga menyampaikan apresiasi yang mendalam atas inisiatif KADIN Indonesia dalam mengundang PROPAMI untuk bergabung sebagai anggota luar biasa.

Langkah ini diyakini akan memperkaya wawasan dan memperluas jaringan PROPAMI dalam menjalankan perannya sebagai garda terdepan dalam memajukan pasar modal Indonesia.

Di akhir pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin komunikasi yang intensif dan memperkuat kerja sama dalam berbagai aspek, mulai dari advokasi kebijakan hingga pengembangan sumber daya manusia di sektor pasar modal.

Langkah bersama ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

Sebagai catatan penutup, kehadiran PROPAMI sebagai anggota luar biasa KADIN Indonesia pada hari ini bukanlah sekadar pencapaian formal belaka, melainkan sebuah komitmen nyata untuk terlibat secara aktif dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui sektor pasar modal.

Dengan sinergi yang kuat antara PROPAMI dan KADIN, harapan untuk mewujudkan visi bersama dalam membangun masa depan ekonomi yang lebih cerah semakin nyata.

Berita Terkait

Peran BNSP Standar Kompetensi di Surabaya untuk Penguatan Perlindungan Konsumen Keuangan
Gedung BEI Jambi Jadi Saksi Pelantikan DPW PROPAMI Jambi Raya: Fokus pada Edukasi Keuangan
Bapanas Ingin Petani Happy, Pabrik Gula Semakin Modern, dan Kebutuhan Dalam Negeri Tercukupi
Pelemahan Nilai Tukar Berpotensi Menghambat Kinerja Sektor yang Bergantung pada Impor Bahan Baku di Pasar Modal
Perum Bulog Akan Akuisisi Sumber Beras dari Kamboja, Ini Kata Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan
Mendorong Ekspor Ikan Hias: Peran Penting LSP Perikanan Hias Indonesia dalam Sertifikasi dan Kompetensi SDM
Harga Pembelian Pemerintah Gabah dan Beras Resmi Ditetapkan, Begini Penjelasan Bapanas
CSA Index Juni 2024 Naik ke 60, Optimisme Pelaku Pasar Menguat di Tengah Tantangan Ekonomi
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 22:25 WIB

Setelah Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep Menjadi Calon Gubernur Kedua Terpopuler di Pilkada Jawa Tengah

Rabu, 3 Juli 2024 - 14:04 WIB

Presiden Jokowi Merespons Desakan Sejumlah Pihak yang Minta Menkominfo Budi Arie Setiadi Mundur

Sabtu, 29 Juni 2024 - 09:41 WIB

Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono Diusulkan Partai Demokrat Jakarta Jadi Cagub Jakarta 2024

Rabu, 26 Juni 2024 - 09:39 WIB

Gandeng Partai Nasdem dan PKB, PKS Optimis pasangan Anies – Sohibul Menang Pilkada Jakarta 2024

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:06 WIB

PKS Beri Jawaban atas Pertanyaan, Siapa Pendamping Calon Gubernur Jakarta Mohamad Sohibul Iman?

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:15 WIB

Nama-nama yang Diprediksi akan Jadi Menteri Kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Beredar Lagu

Jumat, 17 Mei 2024 - 16:56 WIB

Sejumlah Pers Daerah dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua Siap Kolaborasi Menangkan Pilkada 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 14:00 WIB

Mantan Mendag Muhammad Lutfi Tanggapi Kontroversi Film ‘Dirty Vote’ yang Beredar di Masa Tenang

Berita Terbaru